Halo! Melanjutkan posting mengenai aplikasi visa korea, saya akan menjelaskan cara untuk mengisi aplikasi visa korea untuk Sammy. Jadi walaupun masih baby, Sammy harus tetap punya aplikasi formulir visa tersendiri, terpisah dengan Mommynya. Kondisinya saya jelaskan dulu : saya hanya pergi dengan Sammy, jadi saya (ibunya) yang mengisikan formulir, dan pembiayaan perjalanan seluruhnya dari Daddnya Sammy (ayahnya). Caranya mudah kok. Setelah download formulirnya, silakan ikuti step by step berikut ini ya :

  1. PERSONAL DETAILS
    Nama Sammy itu Samuel Rayson, jadi given names diisi dengan ‘samuel’, family name diisi dengan ‘rayson’. Kalau hanya satu nama, cukup GIVEN NAMES yang diisi, family name dikosongkan. Kalau ada 3 nama seperti John Louis Smith, GIVEN NAMES diisi dengan ‘John Louis’, FAMILY NAME diisi dengan ‘Smith’. Ingat National Identity diisi dengan nomor passport karena di luar negeri yang berlaku adalah nomor passport kita

  2. DETAILS OF VISA ISSUANCE
  3. PASSPORT INFORMATION, CONTACT INFO, MARITAL STATUS
  4. EDUCATION, EMPLOYMENT, SPONSOR

  5. DETAILS OF VISIT, FUNDING DETAILS

  6. DECLARATION

Demikian cara pengisian formulir aplikasi visa korea untuk baby. Jika ada pertanyaan silakan drop comment dibawah, saya akan coba jawab semampu saya. Happy Holiday!

Cheers,

Mommy Sammy

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 Comments

  1. Hiii Mommy Sammy,
    untuk berkas visa anak digabung dgn ortu atau tersendiri yah ?termasuk doc copy nya apakah masing2 ?

    1. Halo, kemarin ini punya sammy saya gabungkan dengan punya saya. Copy docs pun cukup satu saja karena masih dibawah guardian

  2. Salam kenal mommy Sammy, saya mau tanya apakah mommy ada lampirkan surat keterangan kerja suami? Saya Baca di blog ga ada. Saya sudah apply visa dan semua sesuai dengan yg mommy tulis. Tapi sampai hari ini masih under review sudah 4 hari.

    1. Hi mom, sorry bgt aku late response yah… aku ga melampirkan surat ket kerja suami mom, karena ada slip gaji suami yang sudah dilampirkan. Jadi bisa keluar mom?