Setiap 2 bulan sekali saya pasti mencari ide untuk activity baru Sammy diluar yang saya bisa buat homemade. Kondisi space rumah yang terbatas ga memungkinkan saya untuk beli mainan terus menerus, apalagi hanya dimainkan paling beberapa bulan, oleh karena itu saya lebih memilih sewa. Untuk menyewa saya punya dua tempat langganan yang memang sesuai dengan standard saya, dan salah satunya adalah minyominyo_babystuffrental di instagram. So far, saya selalu suka dengan product keluaran brand Little Tikes. Mereka selalu memikirkan safety dan  semua mainan mereka itu simple buat dimainkan tapi sangat mendidik. Cek post saya mengenai push walker little tikes light ‘n go. Nah, kali ini saya sewa Little Tikes Activity Garden untuk 3 bulan kedepan.


Little Tikes Activity Garden ini sudah saya incar sejak 2 bulan lalu. Bentuknya simply seperti rumah-rumahan, tapi di keempat sisinya ada activity terpisah-pisah. Activity Garden ini bisa disetting seperti rumah-rumahan menjadi bentuk persegi, dan bisa juga dibuat memanjang. Saya jabarkan ya setiap sisinya dan video lengkap bisa dilihat disini dan disini.

  1. Sisi Pertama
    Disisi ini ada activity panel untuk melatih motorik halus seperti memencet, memutar, menggerakkan jari ke kanan dan kiri, memutar benda. Lihat video activity panel ini disini.

    3 benda dipegangan panel atas bisa digeser kanan kiri, caterpillar bisa dinaik turunkan, bunga-bungan bisa diputar dengan jari, cermin bisa diputar, kotak bergambar burung bisa dipencet untuk mengeluarkan suara, bola bisa diputar dan berisi biji-bijian didalamnya

  2. Sisi Kedua
    Disisi ini ada jendela yang bisa dibuka tutup untuk main peek-a-boo. Di bagian atasnya ada ball sorter untuk memasukkan bola yang akan jatuh ke flower gutternya. Untuk anak yang belum bisa berdiri, bola bisa dimasukkan dari bagian bawah dekat daun jendela, untuk anak yang sudah bisa berdiri bola bisa dimasukkan dari curve berwarna ungu yang diatas (di foto yang ada bola merah)

    Jendela dengan daun yang bisa dibuka tutup

    Tempat memasukkan bola dari atas untuk anak yang sudah bisa berdiri

  3. Sisi Ketiga
    Di sisi ini ada perosotan yang cukup rendah dan pendek jadi tidak membahayakan. Kalau diperhatikan, bentuk bagian puncak perosotannya ini datar sehingga anak tidak akan terpeleset melainkan bisa duduk dulu dengan aman. Sammy sering pakai ini untuk dijadikan tunnel. Perosotan ini bisa dijadikan halang rintang untuk anak yang masih belajar crawling. Ditiang berwarna kuning ada huruf ABC dan angka 123, simple alphabet dan number untuk pemula.
  4. Sisi Keempat
    Di sisi ini letak ‘pintu masuk’nya. Saya sukanya Little Tikes karena berpikir jauh untuk safety anak. Pintu ini sama sekali tidak ada engsel yang bisa menutup buka sendiri dan ada celah disisi satunya sehingga jari anak tidak akan terjepit saat menutup pintunya.

    Selain itu, ada juga xylophone dengan 3 nada yang bisa berbunyi jika ditekan tombol merah kuning hijaunya. Ada juga teropong yang bisa bermanuver atau biasa dijadikan microphone oleh Sammy. Terakhir ada kotak pos yang berfungsi sebagai shape shorter untuk mengajarkan anak shape triangle, square, circle. Sangat kreatif, bukan?    

    Pintu dengan xylophone yang bisa bunyi jika ditekan tombolnya

    Kotak pos dengan shape shorter

    Teropong

Alasan saya memilih Little Tikes Activity Garden :

  1. Sturdy
    Sammy sering dorong-dorong, tarik-tarik dan bahkan masuk lewat jendela, tapi produk Little Tikes ini kuat sekali dan terlihat kualitasnya bagus
  2. Cukup Besar dan beragam activitynya
    Dimensinya 84.45cm x 64.8cm x 63.5cm, jadi tidak terlalu sempit untuk dipakai masuk anak sampai umur 2 tahun. Claimnya bisa untuk 3 tahun, tapi sepertinya harus disetting memanjang bukan kotak persegi seperti ini
  3. Nice design and Interesting
    Semua activitiesnya ini mendidik sekali ya dan designnya juga tidak norak

Little Tikes Activity Garden ini bisa digunakan mulai anak umur 6 bulan sampai 3 tahun. Bisa dijadikan arena untuk belajar merangkak, belajar duduk tanpa support, dan belajar berdiri. Produk Little Tikes Activity Garden ini menarik sekali, dijamin anak pasti betah main disini. Nah, sekian review dari Mommy Sammy untuk ide aktivitas anak.

Cheers,

Mommy Sammy